Safari Solat Subuh Oleh Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi

    Safari Solat Subuh Oleh Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi
    Safari Solat Subuh Oleh Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi

    Personel Polsek Palabuhanratu, Aipda Dani Hidayat dan Bripka Rudi Wijaya, melaksanakan kegiatan Safari Subuh di Masjid Nurul Huda, Jalan Kidang Kencana, Kelurahan dan Kecamatan Palabuhanratu. Kegiatan ini dimulai pada pukul 04.30 WIB dan berlangsung dengan lancar hingga selesai.

    Kegiatan diawali dengan sholat subuh berjama'ah, diikuti dengan dialog interaktif bersama warga. Dalam dialog tersebut, beberapa pesan penting disampaikan kepada jamaah, antara lain:

    1. Harkamtibmas: Warga diimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan mengaktifkan siskamling dan menjauhi penyakit masyarakat serta kenakalan remaja.
    2. Pencegahan TPPO: Sosialisasi tentang pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) juga dilakukan. Warga diingatkan agar tidak mudah tergiur dengan ajakan bekerja di luar negeri melalui modus yang tidak jelas.
    3. Pengawasan Remaja: Orang tua diingatkan untuk mengawasi anak-anak remaja mereka, terutama agar tidak nongkrong hingga larut malam untuk mencegah mereka terlibat dalam kenakalan remaja seperti tawuran, geng motor, atau balapan liar. Ditekankan agar anak-anak pulang ke rumah sebelum pukul 22.00 WIB.
    4. Waspada Hoax: Warga diimbau untuk waspada terhadap hoax, ujaran kebencian, dan informasi provokatif yang dapat mengganggu ketertiban umum.
    5. Kerjasama Warga: Masyarakat diajak untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan melaporkan jika mengetahui adanya indikasi gangguan kamtibmas.

    Safari Subuh ini merupakan upaya Polsek Palabuhanratu untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari warga.

    "Terima kasih atas kerjasama dan dukungan warga. Kami berharap sinergi antara polisi dan masyarakat terus terjalin dengan baik demi keamanan bersama, " ujar Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Roni Haryanto, S.IP, MH.

    polres sukabumi
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Gelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Cawabup Andreas Terima Usulan Warga Nelayan Ujunggenteng Impikan Dermaga Baru
    H. Asep Japar Ngopi Bareng Relawan di Kecamatan Parungkuda
    Asep Japar Calon Bupati Sukabumi Nomor Urut 2 Kunjungi Produksi Mochi Annur di Kecamatan Cibadak
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber

    Ikuti Kami