Patroli Dialogis oleh Polsek sagaranten Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis oleh Polsek sagaranten Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis oleh Polsek sagaranten Polres Sukabumi

    Bhabinkamtibmas Desa Cibitung, Briptu Gilang Muhamad Ramadhan, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) dengan mengunjungi Kepala Desa beserta staf dan warga masyarakat Desa Cibitung, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin, pukul 11.00 WIB hingga selesai.

    Dalam kunjungan tersebut, Briptu Gilang disambut dengan hangat oleh Kepala Desa, staf, dan warga masyarakat. Briptu Gilang memberikan beberapa himbauan penting terkait keamanan dan ketertiban lingkungan. Berikut poin-poin penting yang disampaikan:

    1. Proaktif Menjaga Keamanan
      Briptu Gilang mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Dengan kerjasama yang baik antara warga dan aparat keamanan, diharapkan lingkungan Desa Cibitung tetap aman dan kondusif.

    2. Koordinasi dengan Pihak Kepolisian
      Jika warga masyarakat menemukan kendala atau memiliki informasi seputar kamtibmas, mereka dihimbau untuk segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas melalui nomor WhatsApp yang telah diberikan.

    3. Pencegahan Kenakalan Remaja
      Himbauan disampaikan kepada para remaja, anak-anak, dan wanita untuk menghindari kenakalan remaja, seks bebas, narkoba, tawuran, miras, serta penggunaan knalpot bising/brong.

    4. Penggunaan Masker
      Briptu Gilang juga mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari mengingat kondisi cuaca atau udara yang kurang baik akhir-akhir ini guna mencegah penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut).

    5. Larangan Membakar Sampah Sembarangan
      Menghimbau warga untuk tidak membakar sampah sembarangan yang tidak sesuai dengan persyaratan teknis pengelolaan sampah sebagaimana diatur dalam UU No. 18 tahun 2008.

    6. Larangan Membakar Lahan Perkebunan
      Mengingatkan warga untuk tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar karena dapat menyebabkan kebakaran lahan dan hutan.

    Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Kapolsek Sagaranten, AKP Deni Miharja, SH, MH, mengapresiasi kegiatan DDS yang dilaksanakan oleh Briptu Gilang Muhamad Ramadhan, serta berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong Polres Sukabumi...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Relawan Teu Kungsi Lila dan Maung Sukabumi Bersama A A Hadiri Puncak Seren Tahun di Kasepuhan Gelar
    Ustad Uday Palabuhanratu Nyatakan Dukung AA Sepenuhnya di Pilkada Sukabumi 2024
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Sambang dan Koordinasi Kamtibmas Bersama Tokoh Pemuda Desa Waluran
    Bhabinkamtibmas Desa Ciracap Gelar Door to Door System (DDS) untuk Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

    Ikuti Kami