Patroli Dialogis oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Patroli Dialogis oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Patroli Dialogis oleh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi

    Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, Bripka Ade, melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) di Kp. Sorogol Rt.012/005 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, pada hari Rabu, 17 Juli 2024. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.30 WIB hingga selesai.

    Dalam kegiatan ini, Bripka Ade mendatangi rumah-rumah warga secara langsung untuk mendengarkan keluhan, saran, dan kritik yang membangun dari masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta memastikan bahwa Polri dapat bekerja lebih baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

    Selain itu, Bripka Ade juga memberikan beberapa pesan dan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Diantaranya adalah:

    1. Mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan menggiatkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di wilayah masing-masing.
    2. Mengingatkan masyarakat untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika mengetahui adanya indikasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), seperti adanya calo tenaga kerja yang merekrut untuk diberangkatkan ke luar negeri dengan janji gaji besar.
    3. Mengimbau masyarakat untuk selalu memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas melalui nomor handphone yang telah diberikan.

    Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga Desa Mekarjaya. Mereka merasa lebih dekat dengan aparat kepolisian dan merasa nyaman untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolsek Parungkuda Gelar Program Goes To...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Dapat Kabar ada Relawan A A yang Meningal Dunia, Cawabup dari Paslon Nomor 2 Langsung Takziah ke Rumah Duka
    Relawan Teu Kungsi Lila dan Maung Sukabumi Bersama A A Hadiri Puncak Seren Tahun di Kasepuhan Gelar
    Ustad Uday Palabuhanratu Nyatakan Dukung AA Sepenuhnya di Pilkada Sukabumi 2024
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Sambang dan Koordinasi Kamtibmas Bersama Tokoh Pemuda Desa Waluran

    Ikuti Kami